Kamis, 20 Juni 2013

USAHAKU



Bismillahirahmanirrahim…….

Salah satu peluang bisnis yang saya jalani saat ini adalah penjualan busana muslim bagi wanita. Busana muslim ini biasa juga disebut dengan hijab atau khimar. Sebagai muslim kita wajib bersyukur bahwa banyak wanita muslimah saat ini berlomba lomba untuk dapat menggunakan pakaian muslim walaupun dari sudut pandang saya kadang terlihat aneh dan berlebihan dengan apa yang mereka kenakan.
Saat ini mengenakan jilbab semakin membudaya di bumi Indonesia. Dari mulai kanak-kanak, remaja, dewasa, ibu rumah tangga, berbondong-bondong mengenakan jilbab. Jilbab sudah bergerak ke arah mode dan fashion. Tapi di tengah budaya-budaya lain yang juga berkembang di Indonesia, kami melihat bahwa masih banyak muslimah berjilbab masih belum mengenakan jilbab sebagaimana yang di syari’atkan dalam Al-Qur’an. yah kita cukup berdoa semoga mereka diberi kekuatan untuk dapat memakai pakaian muslim yang sesuai Syari'at Islam .

Nah yang akan saya bahas adalah mengenai usaha toko online dimana toko tersebut menjual pakaian muslim. Dengan berkembangnya teknologi dan mudahnya akses internet berbisnis online berjualan Hijab atau Khimar Syar'I saat ini  cukup terbuka lebar. Coba kita lihat di sekeliling kita bahwa handphone dan smartphone yang saat ini beredar sudah dipakai oleh baik itu anak remaja, ibu rumah tangga dan semua kalangan.

Para konsumen tidak perlu repot repot untuk pergi ke kota atau toko -toko yang ada tetapi cukup melihat lewat website, atau bahkan saat ini banyak pelaku usaha menggunakan media facebook dan Blackberry Messenger(BBM) untuk mempromosikan produk yang mereka jual. Cukup ketik sms atau berkirim BBM ke penjual kemudian transfer sesuai dengan jumlah yang kita harus bayarkan transaksi bisnis online pun terjadi. Nah cukup mudah bukan, apalagi saat ini para ibu rumah tangga tidak memiliki waktu yang cukup untuk pergi keluar rumah tetapi keinginan untuk berpakaian muslimah cukup tinggi.

 

Saya berharap dengan adanya Khidari (Khimar Danti Syar’I)  akan menyemarakkan atau membumikan penggunaan jilbab syar’I di kalangan muslimah, sehingga berjilbab syar’I tetap cantik, sederhana, dan yang paling utama yaitu cantik dimata Allah:’) .

Saat ini muslimah berjilbab semakin tersebar di seantero nusantara.  Gerakan berjilbab syar’I pun semakin berkembang. Namun sayangnya tidak semua muslimah mempunyai akses yang sama terhadap jilbab syar’I namun tetap cantik. Kehadiran usaha yang saya miliki yaitu Khidari (Khimar Danti Syar’I)  diharapkan mampu menjadi solusi bagi permasalahan pemerataan gerakan jilbab syar’I di seluruh nusantara. Kami percaya dengan menyebarkan dan mempermudah akses jilbab syar’I bagi para muslimah di seluruh Indonesia dan dunia, akan berdampak bagi kemajuan dakwah nasional.

0 komentar:

Posting Komentar