Rabu, 03 April 2013

BAB 1 - SUKSES MEMBUTUHKAN KERJA KERAS



Sukses Membutuhkan Kerja Keras

Apa pun, jenis pekerjaan dan usaha kita, tanpa kerja keras tidak akan membuahkan hasil. Kerja keras akan menghantar Anda mencapai 85% keberhasilan, sedangkan kepandaian dan faktor-faktor lainnya hanyalah pendukung. Anda ingin sukses, maka bekerja keraslah !
Bila Anda ingin menjadi seorang pengusaha (wirausahawan) sukses, maka usaha atau bisnis apa pun akan dapat dilakukan dengan mudah apabila terlebih dahulu dibekali atau memiliki landasan yang kuat berupa pengalaman, pola pikir, kemampuan dan cara mengelola suatu usaha yang baik, serta motivasi yang kuat untuk menjadi pengusaha. Semakin sering berlatih atau mencoba melakukan sesuatu, maka semakin besar peluang untuk meraih keberhasilan. Oleh karena itu, semakin sering kita mengasah diri untuk menjadi pengusaha, maka semakin besar peluang kita menjadi pengusaha sukses.

Menjadi wirausahawan sekarang ini, tidak hanya sekedar dapat memulai dan mendirikan suatu usaha begitu saja, melainkan dtuntut mampu mengarahkan usahanya pada keadaan yang terus menguntungkan dan memperoleh keunggulan bersaing yang berkelanjutan atau terus-menerus dibandingkan para pesaingnya. Oleh sebab itu, janganlah kita sekali-kali memulai bisnis dengan coba-coba tanpa memiliki arah dan tujuan yang jelas karena sering kali akibatnya akan sangat merugikan apabila terjadi kesalahan yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Maka diperlukan suatu sikap yang mampu menghadapai setiap kemungkinan yang terjadi dalam menjalankan suatu usaha dengan berpegang pada keyakinan dan kemampuan individu yang handal. Jadi, wirausahawan membutuhkan kemauan dan tujuan yang jelas apa yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencapainya.
Semakin sering mengasah diri menjadi pengusaha, maka semakin besar peluang untuk menjadi pengusaha sukses. Dan banyak orang muda yang sukses karna ketekunannya dalam menjalani suatu usaha yang ia miliki.

0 komentar:

Posting Komentar