Rabu, 03 April 2013

BAB 1 - KONSEPSI DASAR KEWIRAUSAHAAN



Konsepsi Dasar Kewirausahaan
Pengantar : Kisah Sukses Pengusaha Muda

Sebagian orang mungkin lebih tertarik menjadi pegawai negri sipil. Sebagian orang lainnya tertarik untuk menjadipegawai negri swasta. Hanya sebagian kecil yang tertarik terjun menjadi seorang pengusaha atau wirausahawan, mungkin karna penghasilan yang tidak menentu, beresiko, dan alasan paling klasik yaitu tidak mempunyai modal. Namun seperti kita ketahui, berdasarkan berbagai pengalaman pengusaha sukses, ternyata menjadi pengusaha menjanjikan masa depan yang cerah.
Menjadi pengusaha bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tapi lebih dari itu. Menjadi wirausahawan, menciptakan lapangan pekerjaan untuk pengangguran di Indonesia yang jumlahnya semakin parah.

Merupakan tantangan bagi para sarjana saat ini, ditengah-tengah terbatasnya lapangan kerja, terdapat peluang besar untuk membangun usaha.
Untuk menjadi seorang yang sukses, dibutuhkan kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Apa pun jenis pekerjaan dan usaha, tanpa kerja keras tidak akan membuahkan hasil. Dalam menjalankan usaha, jika ingin menjadi wirausahawan yang berhasil syarat utamanya ada harus mau bekerja keras. Kerja keras akan menghantarkan kamu mencapai 85% keberhasilan, sedangkan kepandaian dan factor-faktor lainnya hanyalah pendukung.
Menjadi wirausaha dituntut mampu mengarahkan usahanya pada keadaan yang terus menguntungkan dan lebih unggul dari pesaing. Oleh sebab itu, memiliki arah dan tujuan yang jelas sangat penting untuk perkembangan usaha yang akan dijalani.

0 komentar:

Posting Komentar